Kepala Kantor Pos Kabanjahe Perlu Di Ganti, Tidak Teliti dan Pelayanan Buruk

Karo – Tidak Telitinya dan dianggap tidak Profesional kinerja Kantor Pos Kabanjahe Kabupaten Karo. Akibatnya menimbulkan kerugian waktu dan material kepada pengirim/ penerima paket karena barang tersebut di kirim ke Kabupaten Lain ( Dairi) padahal alamat dan nomor Hp sudah jelas tertera di Kotak Kiriman Tujuan Ke Kabupaten Karo.
Pelita M.Ginting, beralamat di Prumahan Sumkara Desa Sumbul Kabanjahe Kabupaten Karo selaku penerima barang mengatakan, kiriman itu datang di kirim pada tanggal 27/02/2025 dari Rantau Parapat dengan alamat Tujuan Provinsi Sumatera Utara Kabupaten Karo Kecamatan Kabanjahe Desa Sumbul Prumahan Sumkara no 11 dan sudah sampai sekitar pukul 22.00 WIB malam tanggal (28/02/2025) di cek di aplikasi resi pengiriman.
Di pagi hari sekitar pada Sabtu ( 01/03/2025) sekira pukul 10.00 setelah tahu paket kiriman sudah sampai di Kantor Pos Kabanjahe dan belum di antar malah melihat di aplikasi bahwa barang lanjut dikirim ke kabupaten Dairi.
“Saya langsung mengejarkan ke kantor pos untuk mengkonfirmasi ke kantor pos berharap masih sempat di ambil barangnya sebelum di lanjutkan ke Kabupaten Dairi” ujarnya, Sabtu, (01/03/2025).
Namun setelah sampai di Kantor Pos Kabanjahe salah satu karyawan di kantor pos mengatakan bahwa kiriman saya sudah di kirim ke Kabupaten dairi dan sudah tiba di dairi. Saya sedikit kesal ketika saya mempertanyakan pertanggung jawaban apabila barangnya nanti busuk karena itu barang tidak tahan lama, dia ( karyawan) bilang gak ada pertanggung jawaban kalau nuntut abang yang salah katanya karena estimasi pengiriman 2-4 hari katanya.
“Dari jawaban ini lah saya tidak bisa terima penjelasan karyawan tersebut, Saat pegawai berkata itu, saya menanyakan dimana pimpinananya mau bicara langsung dan tidak di izinkan” kesalnya.
Disini saya menilai pekerjaan Kantorpos Kabanjahe sangat Buruk, Lemah dan pelayanan yang asalan malah menyalahkan pelanggan yang sudah jelas jelas kinerjanya sudah melakukan kesalahan fatal dengan tidak memeriksa alamat dengan detail padahal alamat sudah sangat jelas. disini di nilai karena tidak ada pelatihan profesional yang di lakukan oleh pimpinannya sehingga terjadi kesalahan besar ini menurut saya pungkas Pelita. .
“Maka dari itu saya selaku penerima barang, keberatan dengan kelalaian dan pelayanan Kinerja kantorpos kabanjahe tersebut, perlu saya rasa di ganti pimpinan dan di evaluasi kinerjanya terima kasih” tutupnya. (Plt)